THE BEST RECOVERY DATA (MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG DARI PC, FLASHDISK, KARTU MEMORI HP, DSB)

Label:INTERNET, FRIENDSTER, HACKING , , ,
beberapa saat yang lalu, ada seorang teman yang meminta kepadaku untuk mengembalikan foto-foto di memory handphonenya yang sudah terhapus. sebenarnya seh gak mau, takutnya ada foto pribadi (he..he..he..), kok jadi ngeres, setelah cari tau sama om google maka saya dapatkan banyak software recovery, bingung milihnya yang mana. tapi setelah dapat informasi dari info komputer maka saya putuskan untuk menggunakan panda recovery.

inilah perbandingan software recovery itu, dan alasan saya memiloih panda recovery

Adu Jago Software Recovery…

Sumber :Info Komputer

Yang Hilang, Kembali Datang
Data terhapus? Jangan sedih. Banyak software penyelamat data berfungsi tanpa pamrih.

Andaikata begini kondisinya: sebuah dokumen pekerjaan sudah dua hari dua malam Anda kerjakan. Hari berikutnya, dokumen yang sudah disimpan dalam flash drive tersebut harus segera dipresentasikan di depan klien. Entah kenapa, tanpa sengaja dokumen tersebut tidak bisa dibuka, beberapa malah hilang. Boleh jadi, penyebabnya adalah flash drive itu sempat jatuh di area parkir dan berakibat sedikit error.
Beberapa jam lagi presentasi harus dilakukan. Apa yuang mesti Anda lakukan? Kembali ke rumah ketika waktu mepet atau minta dikirimkan data yang dari keluarga di rumah lewat internet?
Pilihan kedua adalah yang lebih aman. Meski begitu ada baiknya Anda membuat pilihan cadangan, yaitu dengan mencoba menyelamatkan data dengan aplikasi khusus yang memiliki fungsi tersebut. Bukan tak mungkin ini malah jadi solusi tercepat dan efektif.

Bangkit dari Mati
Membangkitkan sesuatu yang telah “mati” bukan cuma ada di film misteri. Ini pun terjadi dalam dunia komputer. Data yang hilang baik sengaja maupun “misterius” bisa Anda “hidupkan” kembali tanpa mantra dan alakazam. Cukup dengan menggunakan aplikasi bernama recovery data.
Aplikasi semacam ini banyak jenisnya. Ada yang mengkhususkan diri pada penyelamatan data dari cakram (disk) data, hard disk, flash drive, kartu memori; dan ada pula yang mampu membangkitkan data dari semua jenis media simpan.

Meski data itu adalah hal penting, namun aplikasi pembangkitnya ada pula yang bisa dipakai tanpa dipungut bayaran. Meniru iklan salah satu operator selular, aplikasi ini memang “baik ya”.
Jangan salah, bukan berarti aplikasi semacam ini adalah ‘dewa’. Jika media simpan Anda telah diformat, kedigdayaannya tak berfungsi. Selain itu, aplikasi data recovery memang tak seratus persen mampu mengembalikan data yang hilang atau terkorupsi. Beragam kondisi disyaratkan agar pengembalian data bisa kembali utuh.

Pilih-pilih Penyelamat Data
Untungnya, pilihan aplikasi ini begitu banyak. Artinya, Anda bisa memilih mana yang terbaik dan mampu secara optimal mengembalikan data yang ‘mati suri’, dibandingkan yang lain.
Di sisi lain, biasanya makin banyak pilihan membuat sulit memilih. Tak perlu risau, galau, apapun sejenisnya. Kami berikan semua pilihan aplikasi dan menyediakan sejumlah opsi yang terbaik dari semuanya. Selanjutnya Anda tinggal pilih yang terbaik dan mudah dikelola untuk Anda.

ADRC Data Recovery Software Tools
Aplikasi mungil ini ternyata digdaya kemampuannya. Meski simpel di tampilan, namun mudah di hal pengelolaan. Tak hanya itu, freeware bikinan Adroit Data Recovery Centre ini memiliki beragam fungsi selain sekadar mencari file hilang.
Kemampuannya juga mencakup pembuatan disk image back-up, mengembalikan (restore) backup image, menyalin data dari harddisk yang mengalami serangan bad sectors, menggandakan (clone) disk, serta melakukan backup, edit, serta restore untuk boot parameters.
Kemudahan diberikan ADRC Data Recovery Software Tools dalam bentuk portabilitas. Artinya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus menginstalnya. Kapan saja hendak dipakai, tinggal klik-dobel file eksekusinya, dan program langsung berjalan. Dengan cara ini, Anda bisa menentengnya di dalam flash drive atau hard disk portabel.
Cara pengelolaannya memang mudah. Untuk mengembalikan data yang terhapus, Anda tinggal memilih opsi “Undelete Files”, mengarahkan direktori media simpan yang hendak diselamatkan, lalu menentukan folder simpan data yang berhasil diselamatkan dengan mengeklik tombol “Undelete Files”. Sayangnya pada proses recovery berjalan, beberapa files harus di-rename atau diperbaiki namanya secara manual oleh pengguna. Hal ini tentu merepotkan.
Dukungan media: hard drive, floppy disk, USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 44,4 KB
Format files system: FAT12, FAT16, FAT32, NTFS
Sistem: Windows 95/98/ME/NT/2000/2003Server/XP
Situs web: www.adrc.com/software/data_recovery_tools

Avira UnErase Personal
Yang satu ini juga memiliki tampilan antarmuka yang simpel dan mudah dikelola. Ini adalah tool gratis pelengkap dari software antivirus yang dikeluarkan oleh Avira. Gratis untuk penggunaan personal use saja seperti PC rumahan, sedangkan untuk penggunaan lebih banyak, Anda harus meng-upgrade-nya.
Aplikasi yang satu ini hanya dikhusukan untuk berfungsi sebagai penyelamat data yang hilang atau tertimpa (overwritten) oleh files baru. Kemampuannya dapat diterapkan pada beragam media simpan dan format files system, namun dukungan sistem operasinya terbatas.
Setelah mendeteksi files yang diketemukan dalam media simpan yang dituju, Avira UnErase Personal akan mengategorikan masing-masing dalam tiga jenis: Good (masih bisa diselamatkan dengan baik), Average (data sudah ter-overwritten sebagian namun bisa diselamatkan), dan Poor (data sudah ter-overwritten). Meski sudah tertimpa penuh, namun Anda masih punya kesempatan (diklaim oleh sang pembuat) 70 persen untuk mengembalikannya.
Aplikasi ini mesti diinstal, namun ukurannya relatif kecil. Setelah diaktifkan, Anda tinggal pilih direktori drive yang akan diselamatkan dan folder simpannya. Jika ada perubahan nama yang harus dilakukan atas file recovery, ada opsi untuk melakukannya secara otomatis. Sayangnya tak ada fasilitas bar dan informasi yang menunjukkan proses penyelamatan data.
Dukungan media: hard drive, USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 403 KB
Format Format files system: FAT16, FAT32, NTFS, NTFS4, NTFS5
Sistem: Windows 2000/XP
Situs web: www.free-av.com/en/tools/10/avira_unerase_personal.html

FreeUndelete
Tentu saja fungsi dan kegunaannya sama seperti lainnya. Tak ada kekhasan fitur dalam aplikasi ini, kecuali jika Anda meng-upgrade-nya ke versi berbayar. Aplikasi berukuran 1,2 MB ini memang serupa dnegan aplikasi standar sejenis, begitupun tampilan dan pengelolaannya.
Untuk pertama, Anda tinggal tentukan direktori drive dimana data di dalamnya hendak diselamatkan. Setelah proses pindai dan Anda menemukan files yang dicari, maka Anda tinggal menyeleksinya, lalu menentukan folder simpan dengan mengeklik tombol “browse”. Selanjutnya proses penyelematan tinggal dijalankan lewat tombol “Undelete”.
Files yang dipaindai akan dikategorikan. Jika ditandai dengan label “good”, maka kemungkinan besar data bisa diselamatkan dengan sempurna. Saat proses penyelamatan, files yang berhasil diselamatkan akan diinformasikan.
Jika Anda membeli atau meng-upgrade versi gratisan ini, maka fungsi “pembangkit data hilang” dalam FreeUndelete ini akan menjadi lebih komplet karena kekhususan recovery yang disediakan. Versi berbayar aplikasi ini memiliki fitur-fitur khusus untuk recovery jenis atau format file tertentu, misalnya tool recovery khusus dokumen Word, dokumen Excel, hingga recovery khusus untuk flash drive dan floppy disk.
Dukungan media: hard drive, USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 1,2 MB
Format Format files system: NTFS 1.0, NTFS 2.0, FAT32, FAT16
Sistem: Windows 2000/NT/XP/Vista
Situs web: www.officerecovery.com/download/freeundelete.exe

Glary Undelete
Tampilan aplikasi penyelamat data terhapus yang satu ini menyerupai tampilan Windows Explorer. Lihat saja dua panel yang ada di jendela utamanya, visual sejumlah menu di atasnya. Ini memungkinkan para pengguna baru langsung familiar dengan pengelolaannya. Tak hanya sebatas Windows versi lama, Vista pun kompatibel dengannya.
Dukungan format sistem file-nya lumayan banyak. Tak hanya mampu menyelamatkan data file umum, namun juga files terkompresi, yang sudah terfragmentasi, dan juga file terenkripsi, yang ada dalam drive simpan data berformat sistem NTFS.
Kemampuannya juga tak hanya mengembalikan data terhapus dari recycle bin (kantung sampah Windows), files yang dihilangkan dari jendela DOS atau Windows Explorer secara permanen, Glary Undelete juga diklaim mampu mendatangkan kembali files yang sengaja dihilangkan oleh virus atau disebabkan oleh bug software dan crash ketika software ngadat.
Filterisasi pencariannya bisa diatur menurut nama, tanggal modifikasi, ukuran, dan juga recovery state. Selain itu lingkup dukungan medianya pun beragam. Dan yang pasti pengelolaannya pun gampang, seperti sejenisnya.
Dukungan media: hard drive,USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 1,286 MB
Format Format files system: FAT, FAT16, FAT32, NTFS, NTFS5 , NTFS + EFS
Sistem: Windows 95/98/Me/NT/2000/XP/Vista
Situs web: www.glarysoft.com

Pandora Recovery
Meskipun termasuk dalam golongan freeware juga, namun aplikasi buatan Pandora Corp ini terlihat lebih komplet. Serupa dengan Glary Undelete, Pandora Recovery memiliki tampilan Windows Explorer. Fitur di dalamnya pun memiliki kemampuan mengembalikan files terkompresi, yang sudah terfragmentasi, file terenkripsi, termasuk files yang hidden (sembunyi) di dalam sistem.
Pandora juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan Alternate Data Stream (ADS) dalam sistem NTFS yang berisi data aktual dari sebuah files, misalnya informasi genre, nama album atau penyanyi dalam file MP3 atau metadata dalam sebuah file foto atau gambar.
Saat memindai drive untuk mendeteksi files yang hilang, Pandora mampu menampilkan preview files yang hilang untuk format tertentu, seperti files gambar dan foto dan sejumlah files dokumen teks. Keterangan data yang berhasil terdeteksi juga dilengkapi dengan estimasi keberhasilan recovery dalam hitungan persentase.
Jika ada keterangan overwritten 50%, maka tingkat kesuksesan dalam mengembalikan data tersebut hanya 50 persen saja. Para pengguna bakal mudah mengelola aplikasi ini, terlebih dengan tersedianya wisaya (wizard) recovery data saat pertama kali program dijalankan.
Dukungan media: hard drive (local dan network drive),USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 3,2 MB
Format Format files system: FAT16, FAT32, NTFS, NTFS5, NTFS/EFS
Sistem: 2000/XP/Vista
Situs web: www.pandorarecovery.com

PC Inspector File Recovery
Program recovery buatan Jerman ini termasuk program recovery yang menjadi pelopor sebagai freeware recovery. Performanya sudah banyak dikenal, meskipun begitu perkembangannya memang terasa sedikit lambat dibanding aplikasi-aplikasi baru sejenis.
PC Inspector mampu mendeteksi partisi data secara otomatis, meskipun berada dalam boot sector. Selain itu kinerja recovery-nya juga mantap di media-media simpan yang rusak. Maklum saja, aplikasi berukuran sekitar 6 MB ini mampu mengembalikan data meski header entry (awalan file) tidak lagi ada, termasuk mengembalikan info waktu modifikasi file asli, date stamp, dan juga mendukung recovery pada drive simpan dalam jaringan.
Tersedia fitur “Special recovery Function” untuk sejumlah format file umum, meliputi sejumlah file dokumen office hingga beragam format file gambar dan aplikasi.
Pengelolaan aplikasi ini dirancang agar memudahkan dengan sejumlah pilihan tindakan yang hendak lakukan pada sebuah media simpan. Bentuknya memang tak serupa wizard, namun sudah cukup membantu proses recovery dengan cepat. Setelah proses pindai data maka Anda akan diberi pilihan untuk proses recovery.
Dukungan media: hard drive (local dan network drive),USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 6 MB
Format Format files system: FAT12, FAT16, FAT32, NTFS
Sistem: Windows 95/98/Me/NT/2000/XP
Situs web: www.pcinspector.de/file_recovery/welcome.htm

Recuva
Aplikasi bernama unik ini dibuat oleh Piriform yang juga merilis aplikasi gratisan untuk membersihkan files sampah di sistem Windows, CCCleaner. Para pengguna Recuva bakal mudah mengelolanya, terlebih dengan tersedianya wisaya (wizard) recovery data saat pertama kali program dijalankan.
Wisaya tersebut akan memandu Anda untuk menentukan format file apa yang hendak dicari lalu diselamatkan, lokasi tempat files tersebut berada (dengan sejumlah pilihan mulai dari kartu memori, hard drive, My Documents, kantong sampah, hingga direktori yang Anda tentukan sendiri). Proses pindainya pun bisa dilakukan secara mendalam (deep scan).
Proses selanjutnya tentu seperti Anda melakukan pencarian lewat fasilitas Find di Windows Explorer. Data yang dicari akan ditampilkan, lalu Anda memilihnya untuk kemudian “dibangkitkan” kembali.
Selain memindai data hilang lalu mengembalikannya, ada proses estimasi yang bisa dilakukan aplikasi mungil ini. Recuva mampu memperkirakan dan menginformasikannya kepada Anda apakah sebuah file bisa optimal di-recovery atau tidak.
Selain recovery, Recuva memiliki fungsi tambahan untuk menghapus sebuah data secara penuh, agar kemudian tak bisa diselamatkan kembali.
Dukungan media: hard drive,USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 2,28 MB
Format Format files system: FAT16, FAT32, NTFS
Sistem: Windows 95/98/Me/NT/2000/XP
Situs web: www.recuva.com

SoftPerfect File Recovery
Ukuran aplikasi ini sangat mungil, mirip dengan ADRC Data Recovery Software Tools ataupun Avira UnErase Personal. Namun yang membedakan aplikasi SoftPerfect File Recovery dengan kedua program tersebut adalah dayagunanya yang mampu menyelamatkan data terenkripsi dan terkompres yang hilang.
Pengelolaannya sangat simpel. Seperti lainnya, proses pindai data - yang bisa Anda tentukan sendiri format data yang hendak dideteksi - lalu pilih data untuk di-recovery. Kesederhanaan juga tampil lewat visual antarmukanya.
Aplikasi yang berjalan di platform 32-bit dan 64-bit ini bisa digunakan tanpa perlu diinstal. Proses deteksinya sangat cepat. Setelah memilih file, Anda tinggal klik tombol “Restore” untuk mengembalikan kondisi file ke semula.
Sayangnya, aplikasi ini tidak dilengkapi dengan panduan pemakaian yang komplet. Selain itu, kemampuan pengembalian data dari aplikasi buatan SoftPerfect ini juga terbilang ’sederhana’.
Dukungan media: hard drive, floppy disk, USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 268 KB
Format Format files system: FAT16, FAT32, NTFS
Sistem: Windows 98/2000/XP
Situs web: www.softperfect.com/products/filerecovery

TestDisk
Jika semua aplikasi penyelamat data yang telah dibahas sebelumnya hanya berjalan di atas Windows, maka TestDisk adalah aplikasi yang lebih fleksibel. TestDisk bisa berjalan di hampir semua sistem operasi, mulai dari DOS, Windows (NT4, 2000, XP, 2003, Vista), Linux, FreeBSD, NetBSD, OpenBSD, SunOS, dan juga MacOS.
Aplikasi memiliki banyak kegunaan, mulai dari memperbaiki tabel partisi dan juga mengembalikan data partisi yang terhapus. Segala fungsinya berlaku pada format sistem files FAT, NTFS, BeFS, BSD disklabel, HFS, Linux ext, Linux RAID, hingga Sun Solaris i386 disklabel dan masih banyak lagi. Aplikasi ini mampu membangun boot sector yang rusak.
Cakupan media simpan yang bisa diatasinya mulai dari karyu memori hingga cakram data seperti CD atau DVD, dan juga Disk Image. Hanya saja tampilan aplikasi ini kurang nyaman untuk dikelola. Untuk format sistem Windows, interface aplikasi ini masih menyerupai tampilan program MS-DOS dengan perintah dalam bentuk teks.
Buat Anda yang ingin aplikasi komplet dengan cakupan penerapan yang luas, aplikasi boleh dipilih. Bahkan Anda sendiri bisa mengembangkannya.
Dukungan media: hard drive, floppy disk, USB flash drive, memory card
Ukuran installer file: 1,483 MB
Format Format files system: FAT12, FAT16, FAT32, NTFS
Sistem: DOS, Windows (NT4/2000/XP/2003/Vista), Linux, FreeBSD, NetBSD, OpenBSD, SunOS, dan juga MacOS
Situs web: www.cgsecurity.org/wiki/TestDisk

Menguji Aplikasi Recovery
Untuk mengetahui tingkat penyelamatan data yang bisa dilakukan masing-masing apliaksi, kami menguji cobanya dengan melakukan recovery pada data dalam sebuah flash drive yang diisi penuh sesuai kapasitasnya lalu ditimpa files berulang kali.
Untuk mengetahui performa masing-masing terlihat dari kemampuannya untuk menggali data-data yang sudah ter-overwritten (tertimpa ulang) oleh files lain, yang masuk setelahnya. Logikanya jika yang ter-overwritten masih bisa “dibangunkan” kembali, apalagi yang baru saja terhapus secara permanen, alias sudah dibuang dari recycle bin (namun bukan karena diformat).
Persentase yang tercantum dalam tabel di bawah adalah jumlah files yang berhasil dimunculkan kembali setelah tertimpa oleh data lain. Data baru yang menimpa files lama tersebut turut dihapus dalam tes ini.

uji-aplikasi
* Uji dilakukan pada flash drive berkapasitas 512 MB untuk melakukan pencarian data foto yang sengaja dihapus, dan data dokumen PDF yang tertimpa (overwritten) oleh data foto.

Banyak software yang mampu memindai data hilang dengan baik, hingga seratus persen, bahkan pada data-data yang sudah overwritten. Namun sayangnya, performa untuk mengembalikan data ke kondisi semula tak sama dengan kinerja pindai datanya.
Kami memilih Pandora Recovery sebagai aplikasi freeware recovery data pilihan karena kekhasiatannya. Fungsi pindai dan mendeteksi data yang masih bisa diselamatkannya sangat efektif, sehingga pengguna langsung tahu mana data-data yang benar bisa diselamatkan kembali dan mana yang tidak. Kemudahan pengelolaan melalui wizard dan juga cakupan media yang bisa diselematkannya juga menjadi nilai tersendiri.
Aplikasi lain yang patut diperhitungkan juga karena kemampuannya untuk mengembalikan data secara optimal adalah Glary Undelete, PC Inspector File Recovery, dan Recuva. Ketiganya memiliki performa yang juga mengagumkan.

Menyelamatkan Data dalam Disk
CD atau DVD juga termasuk media simpan yang perlu dirawat dan dilindungi dengan baik. Maklum, kemungkinan rusak, tergores, atau luka terbuka lebar. Jika disimpan saja, ancaman jamur pun siap menerjang.
Jika semua itu terjadi, data memang terancam hilang. Namun, jika kondisinya tidak terlalu rusak parah, Anda masih dapat menyelamatkannya. Para penyelamat data dalam bentuk program data recovery khusus untuk CD/DVD - bahkan untuk keping data baru semacam Blu-ray - tersedia. Mulai dari yang gratis dan berbayar. Ini pilihannya.
” JFileRecovery 0.92 - www.mydisk.co.uk
” CD Roller - www.cdroller.com
” CD Reader 0.8.2.0 - alievrenkut.sitemynet.com
” CD Recovery Toolbox Free 1.1.8 - www.oemailrecovery.com
” CD Recover 1.0 - www.adrianboeing.com/tools.html#cdcopy
” IsoPuzzle 1.7 Beta - www.geocities.com/marsoupilamis/DocEnglish.htm
” CDCheck 3.1.13 - www.elpros.si/CDCheck

dan setelah saya recovery datanya, ternyata benar ada foto yang sdikit buka-bukaan, tapi sorry yah gak bisa di tampilkan di sini, nanti di kenakan pasal pornographi. he...he..he..
MAJU TERUS BLOGGER MAKASSAR


24 komentar:

Untuk : TEAM DATA RECOVERY !!
Hehehe...emang lho aja yang bisa..NENEK lho dari HONGKONG semua disitu !!
Ngngak usah sok ngaku pake "Tam Penyelamatan Data " segala deh !! Tempo hari, hardisk saya RUSAK kalian ngngak bisa kembalikan DATAnya. Bahkan HARDISKku ngngak kembali2 sampai sekarang !! Hehe SOK TAU lho!! Mau stel JAGO ,padahal ILMU baru SEKUKU...nenek lho tuh kasih sana yang dari HONGKONG !!


Hi..hi..kena batunya... diatas langit masih ada langit....


sebenernya TEAM DATA RECOVERY !! mampir kesini tuh mau belajar, tapi malu aja mengakuinya.

emangya TEAM DATA RECOVERY pake software sendiri ya ? jangan" pake tools seperti ini juga...

kalo ngaku HEBAT, coba aja jelasin apa kehebatan yang dia punya...


gue pernah kena musibah kehilangan data di fashdisk, but setelah obrak-abrik mbah google, akhirnya bisa. Pernah juga hardisk di laptop gue ( 500 GB ), partisinya ilang semua, untungnya gue gak sampe nangis untuk nyelamatin datanya, bayangkan 500 GB data penting semua, milik pribadi dan sekolah...wah....but untung gue di tolong sama tool canggih keluaran EASEUS dan Recovery Partition..kalo kagak, bisa gundul kepala gue mikirin tuh data...so, sobat-sobat, kalo ketemu masalah kayak gituan...mending tanya dulu deh ke mbah google...pasti ada yang share solusinya...sip dah


I'm pretty pleased to discover this web site. I want to to thank you for ones time just for this fantastic read!! I definitely enjoyed every part of it and I have you book marked to see new things on your site.
Also see my web site - click through the up coming page


Yes! Finally someone writes about commercial property mortgages.


Here is my weblog domains for sale


I am not positive the place you're getting your info, but great topic. I needs to spend a while studying more or figuring out more. Thanks for magnificent info I was looking for this information for my mission.

my site; hakukoneoptimointi 2013
Also see my web site: markkinointi sosiaalisessa mediassa


If you wish for to grow your experience simply keep visiting this web
site and be updated with the most up-to-date information posted
here.

Here is my web-site :: stickman killing games


I like what you guys tend to be up too. This type of clever work
and exposure! Keep up the very good works guys I've incorporated you guys to my blogroll.

Feel free to surf to my webpage ... canadian online casino
Also see my web site: 7 sultans casino


What's up, of course this piece of writing is actually nice and I have learned lot of things from it concerning blogging. thanks.

Feel free to surf to my web site; Clean Serv Cleaning


Here are 5 minimal secrets that may preserve you on
monitor until it truly is shorts and t-shirt weather once again!


Feel free to surf to my weblog - http://Getfitnstrong.com/bowflex-dumbbells/bowflex-sale-price/


Pushup Position Row - This can be a fantastic variation around
the traditional pushup that lets you make use of the adjustable dumbbells to attain a a great deal greater
effect.

Also visit my web-site visit the following post


In freestyle you're working with no products or appliances you might be just carrying out freehand isometrics.

Feel free to surf to my homepage :: click through the next web site


It's a very good factor due to the fact I am happy to check out folks acquiring clear of gyms and not producing excuses to exercise.

Also visit my web site: http://www.getfitnstrong.com/bowflex-dumbbells/reviewing-bowflex-selectt...


The abundance of meals including the abundance of inadequate options foodstuff,
busier and busier lives, for a longer time doing the job hrs and simply a lack
of time prioritised for working out has resulted in this particular situation.



Also visit my blog post; bowflex selecttech 552 dumbbells sale


Yes! Finally something about nude male porn.

Feel free to surf to my page; http://www.cuteteenporn.net/


I like the helpful info you provide in your articles.
I will bookmark your weblog and check again here frequently.
I'm quite sure I'll learn plenty of new stuff right here!

Good luck for the next!

my blog post - chat girls


Today, while I was at work, my sister stole my apple ipad and tested
to see if it can survive a forty foot drop, just so
she can be a youtube sensation. My apple
ipad is now destroyed and she has 83 views. I know this is entirely
off topic but I had to share it with someone!


Here is my blog post; xvideos


All Us citizens can improve their lifetime expectancy in spite of their socioeconomic
stage, race, or well being coverage position.

My homepage bowflex weights


A way to view DVDs or on-line films will be practical, far too, as many household
exercise sessions are available--often absolutely free.


Feel free to visit my weblog :: http://www.getfitnstrong.com/bowflex-dumbbells/4-reasons-bowflex-weights-get-here/


Body has guarantee for 15 decades, labor one calendar year, components two ages and motors ten
several years.

Check out my site: bowflex selecttech 552 adjustable dumbbells


These models are reduce charge, but are practically as productive.


Here is my blog post - please click the next website page


Some stores could possibly be offering an item for reduced
costs than other folks, or may well have on-going sales or discount promotions.



Also visit my web page; simply click the up coming web site


itukan saya cut foto dri memory camera klamptop tapi tiba2 lamptop mati jdi blum sempat tersimpan foto2ku trus hilangmi foto2ku dmemory camera jdi itu bgmn bisa dapat kembali? Mohon info lokasi service nya dmn .. info ke 57ecc341 .makasih


Followers

PLEASE NGASIH COMMENT YAH.....^_^


ShoutMix chat widget

FACEBOOKKU, ADD YAH (lumeks_tkj@yahoo.com)

TUGAS KAMPUSKU (NARSIS MODE_ON)

Daerah Asal Pengunjung

5 KOMENTAR TERAKHIR


DAFTAR ISI