Preloader FlashMX dalam pembuatan animasi

Label:INTERNET, FRIENDSTER, HACKING

Preloader adalah suatu animasi dengan ukuran kecil yang ditampilkan untuk menunggu movie utama selesai di-download. Oleh karena sering terjadi movie yang kita buat dengan FlashMX ukuran filenya besar, maka memerlukan waktu yang lama untuk tampil di browser.

Tujuan preload untuk menghindari kebosanan pengunjung atau daripada mereka lari dan membuka situs lain, sebaiknya tampilkanlah preloader ini. Sebenarnya pembuatannya sangat mudah hanya menggunakan Action if FrameLoaded, yang fungsinya untuk mendeteksi apakah seluruh frame pada movie utama sudah selesai di-download. Jika belum, maka animasi preloader akan terus dimainkan.

Preloader pada FlashMX

Anda sudah mengetahui tentang loading atau preload pada pendahuluan di atas. Preload ini sangat dibutuhkan dalam pembuatan animasi FlashMX, sehingga Anda perlu memperhatikan baik-baik pembuatan preload di bawah ini.

Script Preloader

Script merupakan logika yang sangat dibutuhkan dalam program apapun, baik di script language, database maupun animasi design, seperti FlashMX. Script ini sangat menunjang objek yang akan kita buat animasinya agar terlihat menarik bagi pengunjung Web site kita.




0 komentar:

Followers

PLEASE NGASIH COMMENT YAH.....^_^


ShoutMix chat widget

FACEBOOKKU, ADD YAH (lumeks_tkj@yahoo.com)

TUGAS KAMPUSKU (NARSIS MODE_ON)

Daerah Asal Pengunjung

5 KOMENTAR TERAKHIR


DAFTAR ISI