DOCK (AUTOHIDE) IN WINAMP

Label:INTERNET, FRIENDSTER, HACKING ,
Seminggu yang lalu laptop teman kuliahku di unhas tampilan winampnya bagus banget, waktu aku menggeser mouse ke sebelah kiri daftar lagu2nya muncul, waktu aku geser ke sebelah atas main window atau menu utamanya yang muncul. Aku tanya g mana caranya tapi dia gak mo ngasih tau. setelah cari-cari ma om google dan paman yahoo akhirnya ketemu juga caranya, namanya dock in winamp.

langsungmi baca bro......

Anda pasti sudah tahu fasilitas taskbar di Windows, yaitu Auto Hide (apabila Mouse diarahkan di sis bawah paling ujung, maka taskbar otomatis akan muncul) Namun apabila di Winamp bagaimana?

Jika di Winamp, fasilitas tersebut dinamakan Docked Toolbars. Banyak yang kurang tahu fasilitas ini ada di Winamp, karena memang trik khusus untuk mengaktifkan fasilitas tersebut. Caranya…

Jelas yang Anda perlukan adalah Winamp itu sendiri, versi terbaru adalah Winamp 5.541. Docked Toolbar bisa ditemukan dengan klik kanan pada bagian kosong player atau header, lalu pilih Window Settings > Docked Toolbar. Fasilitas Docked Toolbars tersebut belum bisa diaktifkan jika Anda menampilkan Winamp normal mode (seperti gambar dibawah ini)

dock normal

dock normal

Untuk mengaktifkannya, Anda perlu merubah player Winamp Anda ke bentuk Windowshade Mode. tombol mode ini berada diantara tombol Minimize dan Close pada sisi kanan atas player atau klik dua kali pada sisi header. Setelah dirubah kebentuk Windowshade Mode, sekarang letakkan player disisi paling atas dan akitfkan Docked Toolbars dengan memilih Auto Hide dan posisi Top (seperti pada gambar dibawah).

windowshade mode

windowshade mode

Selain playernya, playslist juga bisa dibuat dock. Resize terlebih playlist Anda memanjang penuh secara vertikal dan untuk horizontal terserah Anda (seperti pada gambar dibawah). Lalu ulangi langkah diatas, namun sekarang posisi right atau left, tergantung selera Anda. Jika pada contoh dibawah, menggunakan sisi kiri, karena jika disisi kanan terkadang bisa mengganggu aktivitas scroll yang semua program berada disebelah kanan.

dock playlist

dock playlist

Anda cukup menggerakkan cursor mouse Anda ke atas dan kiri, atau kanan untuk play, pause, stop, sampai memilih lagu pada playlist. Fasilitas ini membuat tampilan menjadi minimalis dan lebih modern. Selamat Mencoba!



0 komentar:

Followers

PLEASE NGASIH COMMENT YAH.....^_^


ShoutMix chat widget

FACEBOOKKU, ADD YAH (lumeks_tkj@yahoo.com)

TUGAS KAMPUSKU (NARSIS MODE_ON)

Daerah Asal Pengunjung

5 KOMENTAR TERAKHIR


DAFTAR ISI