TNI AL: Kopral Satu AB Terlibat Pembunuhan Nasrudin (aku Kutip Dari Tribun Timur)

Label:INTERNET, FRIENDSTER, HACKING

JAKARTA, TRIBUN — Mabes TNI Angkatan Laut (AL) menyatakan bahwa Kopral Satu AB terbukti terlibat dalam rangkaian pembunuhan Direktur PT Rajawali Putra Banjaran (RPB) Nasrudin Zulkarnaen pada 14 Maret, yakni selaku perantara penyedia senjata api yang digunakan untuk membunuh bos PT RPB itu.

"Oknum AB bertindak selaku perantara dalam pengadaan senjata yang dipakai untuk membunuh Nasrudin," kata juru bicara TNI AL Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, di Jakarta, Sabtu (16/5).

Iskandar Sitompul menjelaskan, pada Februari 2009, oknum AB yang sehari-hari berdinas di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta dihubungi rekannya berinisial FTH dan A yang bekerja sebagai petugas satpam di Kantor DPP Partai Patriot yang meminta dicarikan sebuah pistol.

AB langsung menyanggupi permintaan itu, tanpa bertanya untuk apa pistol itu akan digunakan. "Jadi, oknum AB ini sama sekali tidak tahu, kalau pistol itu akan digunakan untuk membunuh Nasrudin," tutur Iskandar.

AB bersama FTH dan A kemudian menuju Markas Brimob di Kelapa Dua untuk menemui HD, salah satu anggota Brimob, yang ternyata biasa melakukan penjualan senjata secara ilegal.

Ketiganya langsung mengadakan transaksi senilai Rp 12 juta, dengan pistol jenis Revolver Colt SNW beserta satu kotak amunisi. "Atas jasa baiknya itu, AB mendapat imbalan sebesar Rp 700.000 dari FTH dan A, dan akan ditambah Rp 2 juta," kata Iskandar.

AB kini meringkuk di balik jeruji Markas Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di Bungur, Jakarta Pusat, untuk dimintai keterangan lebih rinci dan penyelidikan lebih lanjut.

Tentang sanksi yang akan diberikan, Iskandar memastikan bahwa yang bersangkutan akan dikeluarkan dari dinas kemiliteran secara tidak hormat karena melibatkan diri dalam pengadaan senjata ilegal.(*)

0 komentar:

Followers

PLEASE NGASIH COMMENT YAH.....^_^


ShoutMix chat widget

FACEBOOKKU, ADD YAH (lumeks_tkj@yahoo.com)

TUGAS KAMPUSKU (NARSIS MODE_ON)

Daerah Asal Pengunjung

5 KOMENTAR TERAKHIR


DAFTAR ISI